tutorial office

Wednesday, June 19, 2013
12
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Kembali Admin Jempot2-Office menemui Anda, dengan topik Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010. Pada bulan Mei 2010, saya pernah membuat artikel tentang Microsoft PowerPoint 2010 yang baru satu-satunya artikel tentang Microsoft PowerPoint tutorial . Pertimbangan saya membuat artikel kali ini adalah perasaan kasihan saja. Maklum, Design Theme pada MS PowerPoint 2010 hanya sendirian saja meski sudah ada teman yaitu Mengganti Theme pada MS Excel 2010. Jadi untuk Microsoft PowerPoint 2010 tutorial merasa kesepian tanpa teman. Untuk itulah saya carikan teman yang bernama Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010. Xi…xi…xi…xi…. ( ikutan ketawa juga ya….). Meski saudara sepupunya sudah ada yaitu cara Menyisipkan MS Excel pada MS Word.

Oke! Kita mulai saya.
Dengan menyisipkan atau Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010 tentunya akan mempermudah Anda untuk mempresentasikan suatu program dengan dukungan data yang akurat dalam bentuk tabel yang diolah langsung dari Microsoft Excel. Sehingga jika ada perhitungan yang membutuhkan fungsi formula secara khusus maka hasil perhitungan tersebut akan valid karena dibuat dengan aplikasi spreadsheet.
Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010

Bagaimana caranya ?

  • Klik Insert pada menu ribbon
  • Pilih Table
  • Pilih Excel Spreadsheet
Setelah spreedsheet tersebut tertempel pada lembar kerja powerpoint anda, tahap berikutnya adalah menentukan kebutuhan jumlah kolom dan baris yang akan memuat data.




Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010

Anda juga dapat mengatur Sheet yang akan tampil, serta menginput data pada sheet yang sudah tersedia. Merancang atau mempormat tabel untuk mendapatkan hasil yang baik, sebagaimana yang sudah disediakan oleh Microsoft Excel dengan tools yang banyak pilihan tersebut.
Pada contoh diatas saya memang sengaja tidak menampilkan data, karena contoh datanya bisa anda lihat pada beberapa postingan saya yang sudah lewat, diantaranya :

Demikian dulu tentang Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010, yang merupakan bagian dari Microsoft PowerPoint 2010 tutorial atau Microsoft Office 2010 tutorial.



SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

12 comments:

  1. hihihi... asyik juga ya bisa diintegrasikan, ulas lagi ya tentang powerpoint, asyik itu boss, aku jadi pengunjung setia aja gkgkgk.

    terima kasih sudah berbagi. S4.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @TCC :
      iya... mengutakatik powerpoint memang bisa mengasyikkan dan trims untuk niatnya jadi pengunjung setia. heiiii....hii...
      mohon do'anya agar blog ini selalu lancar.

      Delete
  2. wah harus dicatet penting bgt nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @nandar :
      silakan sob, semoga makin mantap powerpointnya.

      Delete
    2. kalo perlu langsung praktekan mas biar makin ngejreng :)

      Delete
    3. @Andes : benar tuh, langsung praktek akan mendapatkan hasil nyata, mirip dgn belajar template blogger juga, kalau langsung praktek akan cepat paham. he...he..., semoga blog sobat makin banyak visitornya.
      salam

      Delete
  3. .. kalo di powerpoint itu lebih mengutamakan tampilan aja ya?!? gimana caranya sekeren mungkin agar mendukung presentasi kita. he..86x. oia gimana nich dengan yg aq tanyakan kemaren tuch?!? ada yg lebih simple gak?!? he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Vpie :
      Benar juga tuh, powerpoint memang butuh imaginasi untuk membuat tampilan yang menarik, usahakan perimbangan antar tampilan dan konten. Dan justru yg memegang peran penting adalah presenternya. Berhasil atau tidaknya suatu promosi atau pelatihan justru pada presenternya. Tampilan hanya alat bantu untuk memaparkan suatu tujuan.
      Tentang yg ditanyakan kemaren :
      Komennya sudah saya tanggapi, tetapi akan saya tanggapi lagi disini.
      Theme pada Excel tidak terlalu penting, karena menyangkut output atau hasil cetakan. Untuk download theme coba aja ke situs aslinya Microsoft[dot]com.
      Agar tampilan menarik coba cari di blog ini dengan kategori Microsoft Excel 2010 : mengenal conditional formaating, untuk setting yang lain belum saya posting

      Delete
  4. tidak jauh beda kayak di word ya mas.
    maaf nih baru bisa berkunjung kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Andes : caranya sama dengan di MS word, jadi mudah membuat data dgn perhitungan menggunakan formula excel pada PowerPoint.
      thanks for visit

      Delete
  5. Wah ternyata exel bisa dimasukan ke dalam powerpoint yah.

    Btw. maaf nih sob. ane mau coment disini ketutupan ama iklan popup
    dan selalu mengikuti.
    dan menghalang ketika membaca artikelnya. sekali lagi maaf sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @KumpulanKoleksi2013 :
      makasih sudah berkomentar, seperti juga ms word, di powerpoint juga bisa disisipkan ms excel. yah... tujuannya kan agar data2 dan pentabelan bisa langsung dari sumbernya.
      Popup tersebut tidak lama, dia akan hilang dengan sendirinya
      salam blogger

      Delete

 
Back To Top