tutorial office

Sunday, June 16, 2013
24
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ...
Kembali Admin Jempot2 Office mempersembahkan OpenOffice Calc tutorial kepada sahabat-sahabat yang mungkin memerlukannya terutama bagi yang sudah ngantor karena aplikasi ini merupakan aplikasi perkantoran yang saat ini juga dibutuhkan bagi yang tidak ingin menggunakan Microsoft Office.

Apa itu Function List?
Function List pada OpenOffice dan LibreOffice Calc adalah menampilkan daftar fungsi atau rumus yang akan muncul disisi kanan sheet atau lembar kerja. Dengan demikian akan memudahkan user / pengguna untuk mendapatkan formula dari fungsi yang dikehendaki.

Cara mengaktifkan dan non aktifkan Function List.
Klik Insert dan pilih Function List
Menampiklan formula atau Function List pada OpenOffice dan LibreOffice Calc
Tampilan function listnya tampak seperti gambar di bawah ini :
Function List pada OpenOffice dan LibreOffice Calc
Last used maksudnya adalah beberapa fungsi yang pernah digunakan pada lembar kerja. Untuk menampilkan semua formula dari fungsi ini, Anda dapat memilih All.

Semoga LibreOffice tutorial dan openoffice tutorial ini dapat memberikan manfaat bagi Anda dan semoga pula blog ini selalu dalam ingatan Anda.
Salam
SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

24 comments:

  1. salam, penting itu boss. terima kasih atas tutorial nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Vpie :
      ha..ha.., iya... kamu mungkin belum mengenal openOffice. dan memang bisa bikin mata berkunang-kunang.
      terima kasih sudah berkomeng

      @TCC :
      iya..., pak guru udah pasti tahu tuh maksudnya...., he...he... salam deh untuk murid2 nyah....

      Delete
  2. terimakasih bang ini berguna dan bermanfaat untuk saya yang masih pemula. dulu gak lama pernah menggunakan open office tapi belum paham sepenuhnya..

    ReplyDelete
  3. artikel bagus thx kujungannya ya........

    ReplyDelete
  4. @andes dan @Andre :
    trims juga, atas kunjungannya.
    Open Office dan Microsoft office sama2 aplikasi untuk perkantoran. tinggal pilih saja, masing2 punya kelebihan dan kelemahan.
    salam blogger

    ReplyDelete
  5. sangat menarik untuk disimak pak, panduan praktis untuk belajar open office, terimakasih sudah berbagai informasi yang sangat bermanfaat ini, salam :)

    ReplyDelete
  6. saya baru tahu function list, saya coba langsung, saya belum pernah pake excel sampe pake list, saya baru tahu hari ini, ilmu baru :)

    makasii ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hasri Yani:
      OpenOffice dan LibreOffice mungkin masing asing bagi banyak orang, cobalah disimak.
      @Nandar :
      thanks untuk kunjungannya
      @Susan :
      Function list ini merupakan komponen dari OpenOffice dan LibreOffice calc, dan bukan pada MS EXcel. Untuk Excel 2010 menu ribbonnya bernama formulas.
      Trims untuk kunjungannya

      Delete
  7. tutorial fungsi dari openoffice yang sangat membantu gan. inilah untungnya kalau berunjung kemari selalu saja ada manfaat yg bisa diambil

    ReplyDelete
  8. waalaikumsalam, saya belum pernah memakai openoffice, tapi terimakasih sudah berkenan berbagi ilmu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wisata & BlogsOf Hariyanto :
      terima kasih sudah berkunjung dan memberi tanggapan. MS Office dan OpenSource pada prinsipnya sama, yaitu aplikasi yang digunakan untuk administrasi perkantoran.
      salam blogger

      Delete
  9. Belum/tidak kerja kantoran saya nih cuman wong ndeso, tapi gak ada salahnya baca2 buat menambah ilmu pengetahuan... makasih mas sharenya

    ReplyDelete
  10. kalau mamang belum pernah tuh menggunakan openoffice dan belum paham juga setelah baca diatas, mungkin sewaktu waktu bisa berguna bagi mamang ya ... siip... mantebb

    ReplyDelete
  11. jujur belum punya app tersebut karena saya rasa masih belum dibutuhkan di sma saya ini, tapi entah kalau nanti diharuskan memakai app tersebut, terima kasih tutorialnya bung, salam :)

    ReplyDelete
  12. saye paling suke kalo udah ke sini,, selaen dapat jempot2 dapat ilmu pula, terutame ilmu tentang microsoft office.. sedapnyeeee... hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. @Mas Suratno & Mamang :
      idem. Kompak nih, ketemuan dimana tuh bisa senada dan seirama.

      2. @Mas Suratno & Mamang :
      Iya lah, saya juga masih belajar, jadi tutorialnya cuma hasil proses belajar saya, karena saya juga bukan orang kantoran. hii...hi...hi.....

      3. @artenergic :
      mungkin juga memang belum diperlukan, karena banyak yg masih enggan menggunakan app opensource. Nggak mengapa kok, yang penting happy blogging.

      4. @Andydesain :
      yelah...., gambar jempot2 pon jadilah... ndak ke..., asal jangan belior jak. Kalau ms office memang selalu ade yang baru, jadi saye cobe nak bebagi jak be...

      Delete
  13. Wah ada banyak ilmu baru di sini...
    Baca2 dulu sbentar mmpung belum ngantuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ishana Balaputra :
      maaf terlambat replies, silakan dibaca semoga jadi bisa.

      Delete
  14. Terimakasih sudah berbagi FUNCTION LIST,sementara belum saya download App.OpenOffice dan LibreOffice. Tapi sebagai appresiasi kepada sobat-sobat blogger OpenOffice dan LibreOffice (sobat TCC dan sobat Kurnia Tuhadi)saye nak install tu apps. Iye ke?? he...he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @onlineprivates :
      boleh be..., install jak. tak ngape-ngape. kan gratis tu, jadi tak dikejar same uu hak cipta dan tak perlu lisensi, pokoknye gratis abeslah... tadak payah be....

      Delete

 
Back To Top