tutorial office

Wednesday, December 26, 2012
4
Dari judul diatas, tentunya anda dapat membayangkan bahwa untuk membuat label undangan yang anda inginkan cukup hanya menggunakan Microsoft Exel. Memang banyak software untuk mencetak label, tetapi alangkah bagusnya jika itu menjadi kreasi anda sendiri. Karya sendiri tentu lebih baik.
Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat label undangan dengan Microsoft Excel ini adalah :
  • Rencanakan terlebih dahulu jumlah orang yang akan diundang, misalnya 1000 orang.
  • Pilih model label yang akan digunakan, baik bentuk maupun jumlah per lembar label, misalnya berisi 12 label atau dengan konfiguras 4x3. Dengan demikian anda dapat merencanakan jumlah lembaran label yang akan dibeli dengan membagi 1000/12=83,33333 dibulatkan menjadi 84 lembar. (Jangan lupa dilebihkan untuk mengantisipasi kemungkinan tambahan undangan, karena rusak , dan lain sebagainya yang disebabkan oleh printer anda).
  • Aktifkan Microsoft Exel anda.
  • Ganti nama Sheet2 menjadi LABEL,  pada contoh yang saya buat namanya adalah LABEL 12, karena lembaran label yang saya pergunakan berisi 12 label ( untuk 12 nama orang yang diundang )
Seperti judul diatas, CARA MEMBUAT LABEL UNDANGAN DENGAN MICROSOFT EXEL 2010 BAGIAN 1 bukan berarti harus menggunakan Microsoft Excel 2010 saja, tetapi anda dapat pula menggunakan seri Microsoft office dibawahnya seperti Microsoft Office 2003 atau Microsoft Office 2007. Tetapi pada tutorial Microsoft Office ini saya menggunakan Office 2010 karena futurenya lebih bagus.
Berkreasi sendiri itu akan lebih baik, karena jika menggunakan software tertentu yang banyak jenisnya belum tentu sesuai dengan keinginan anda, belum lagi jika tidak cocok dengan label yang anda beli. Tetapi jika menggunakan Microsoft Exel, anda dapat melakukan modifikasi sesuka anda, bahkan bisa tampil beda dari yang sudah banyak beredar.
Mau? Silakan ikuti tutorial saya berikutnya.
SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

4 comments:

  1. Thank's infonya gan, Jadi nambah nih pengetahuan saya tentang Excel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan excel dapat mempermudah, jadi nggak perlu repot cari software khusus. gunakan yang paling dekat dengan kita aja

      Delete
  2. Oke nih tutorialnya.. Tapi gambarnya kok kadang gak keluar ya di blognya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung :
      1. gambarnya memang hanya ada 1 gambar
      2. tergantung dengan koneksi internet
      3. mungkin blog ini juga masih berat sehingga loadingnya agak lambat
      4. gambar yang lain ada pada posting cara membuat label undangan bagian 2 sampai dengan 4.
      5. terima kasih juga untuk komentar dan koreksinya.
      Salam blogger

      Delete

 
Back To Top