tutorial office

Monday, December 24, 2012
2

MENGAKTIFKAN FUNGSI TOOLS PENTING PADA MICROSOFT EXCEL 2010
Seperti pada posting saya yang berjudul FUNGSI CAMERA TOOLS PADA MICROSOFT EXCEL 2010 maka pada posting kali ini hanya merupakan lanjutan dari posting tersebut diatas. Pada disamping kiri ini cara menampilkannya sama dengan cara pada FUNGSI CAMERA TOOLS PADA MICROSOFT EXCEL 2010 yaitu dengan mengklik Customize Quick Accses Toolbar. Bagian yang dicentang adalah tools yang aktif saat ini. Nah..., untuk mengkaktifkan yang lain terutama yang dianggap penting adalah
  • New (New Documents), dengan mengklik icon ini maka secara otomatis Microsoft Excel 2010 akan menampilkan spreedsheet kosong sebagai lembar kerja baru
  • Open (open documents), dengan mengklik icon ini maka Microsoft Excel 2010 akan langsung mencari (browse) file yang akan dibuka.
  • Quick Print (Mode Print cepat), dengan mengklik icon ini maka Microsoft Office 2010 akan langsung mengirim/transfer data ke Printer.
  • Print Preview and Print (menampilkan lembar kerja dalam mode print ke layar monitor) dan dapat langsung melakukan pencetakan/print. Lihat juga MENU PRINT PADA MICROSOFT EXCEL 2010.
  • Open Recent File (menampilkan file-file yang sudah pernah aktif sebelumnya) sehingga tidak perlu lagi melalui Menu File dan Recent.
Untuk mengaktifkan tools tersebut diatas pengguna hanya cukup mengklik menu-menu tersebut sehingga muncul tanda centang dan hasilnya seperti gambar berikut.
MENGAKTIFKAN TOOLS PENTING PADA MICROSOFT EXCEL 2010
Dengan demikian maka tentunya akan lebih memudahkan sang operator/pegawai/karyawan dalam mempercepat proses pekerjaannya karena sudah menjadi one clikc.
Semoga tutorial ini dapat menambah pengetahuan para pengunjung blog ini, terutama yang baru mengenal Microsoft Excel 2010.
Sampai disini dulu artikel tentang Microsoft Office Tutorial ini saya tulis dengan berdasarkan pengalaman yang minim, tapi disinilah indahnya berbagi.
SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

2 comments:

  1. Kok nama menu tidak muncul kenapa ya seperti home insert ,paglayout

    ReplyDelete
  2. boleh minta bantuannya gak ? toolbar saya tiba2 gak aktif smw .. customize quick acces toolbar nya centang nya pada gak bisa di klik ..

    ReplyDelete

 
Back To Top