tutorial office

Wednesday, July 10, 2013
14
Kembali kita berjumpa dibulan Juli 2013 ini dengan topik Microsoft PowerPoint 2010 tutorial dengan sub topik Insert Object pada MS PowerPoint 2010. Pada posting saya yang telah lalu saya sudah membahas tentang cara Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010. Tetapi kali ini kita akan membahas tentang Insert Object pada MS PowerPoint 2010 yang jangkauannya lebih luas.
Jika pada  Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010 itu hanya sebatas pada menyisipkan tabel dari Microsoft Excel 2010 saja, tetapi pada Insert Object pada MS PowerPoint 2010 ini pengguna MS PowerPoint 2010 dapat menyisipkan berbagai macam object yang tersedia.
Dan untuk membatasi objek kita kali ini, kembali admin mengulas tentang menyisipkan tabel microsoft Excel pada Microsoft PowerPoint melalui tools Object ( Insert Object).
Mengapa?
Admin menganggap ini perlu diketahui agar pengguna baru untuk Microsoft PowerPoint 2010 tidak terlalu kaku atau terpaku hanya pada satu pengalaman saja.
Caranya ?


Lihat gambar disamping kiri, dimulai dengan klik Insert, kemudian pilih Object dan akan muncul popup menu. Create New adalah membuat object baru dan arahkan mouse pada item Microsoft Excel 97-2003 Worksheet dan klik tombol OK. Hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini :










Sampai dengan tahap ini Insert – Object – Microsoft Excel sudah selesai. Penjelasan lainnya sama dengan cara Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010.
Apa bedanya?

Jika pada Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010, tabel yang dihasilkan lebih kecil dan terbatas beberapa kolom dan baris, untuk memperbanyak kolom dan baris user harus melebarkan bagian kanan dan bawah objek.
Tetapi pada Insert Object pada MS PowerPoint 2010, ukuran spreadsheet yang muncul jauh lebih luas.
Hanya itu bedanya, dalam menata kerjakan tabel antara kedua cara tersebut tidak ada bedanya.
Tujuan dari tutorial ini adalah agar pengguna Microsoft PowerPoint 2010 tidak hanya terpaku pada satu tools saja, tetapi ada tools lain yang cara dan fungsinya sama. Hanya bagaimana Anda dapat mengembangkan kemampuan agar kreatifitas menjadi lebih mudah dan tidak menjadi beban.

Sebagai pembanding Anda dapat pula melihat Microsoft Word 2010 tutorial dengan topik bahasan yang mirip yaitu menyisipkan MS Excel pada MS Word.


Selamat membaca,
Dan sampai jumpa kembali pada Microsoft PowerPoint 2010 tutorial dengan pembahasan yang berbeda pula.
SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

14 comments:

  1. wah pertamax nih :)
    thanks ya..
    jangan lupa kunjungan balik ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nandar:
      BBM naik, dan pertamax non subsidi
      jangan ikut2 an demo ya

      Delete
    2. tenang kan masih ada WhatsApp, Line, WeChat jadi lebih hemat :D wkwkw

      ditunggu kunjungan balik ya :)

      Delete
    3. @Nandar:
      Iya..., tenang aja, ntar ada kunjungan baliknya.
      Bulan ramadhan seperti ini kita harus bisa saling memaafkan

      Delete
  2. salam boss, bagus tutorial di sini selalu memberikan alternatif untuk pengguna, update terus boss.
    terima kasih sudah berbagi.

    *** Selamat Menunaikan Ibadah Puasa ***

    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @TCC Sampit :
      Iya boss, inginnya selalu update. Masih ada stock hanya belum sempat posting aja.
      Terima kasih untuk ucapan ibadah puasanya, smoga juga dgn sobat. Salam Ramadhan

      Delete
  3. wahh disini gudangnya tutorial MS Office, mantabb

    Kunjungan Rutin Sobat, Jangan Lupa Kunjungan Baliknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Siraunews :
      bukan gudang sob, hanya efek rumah kaca ha...ha...ha...
      karena banyak yang masih kegerahan jika ada pembaharuan dari ms office atau open source.
      jadi saya coba berbagi untuk bisa meningkatkan kreatifitas

      Delete
  4. makasih atas tutorialnya

    koment backk

    ReplyDelete
    Replies
    1. @apa-nyari :
      atas kunjungannya diucapkan thanks berat. tutorial tentang office aja sob, sekedar berbagi dari pada mendam sendiri

      Delete
  5. Siip.. ada tutorial baru wat dipraktekin. :-bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hendra Hacc :
      silakan dipraktekkan, semoga semakin cakep tuh hasilnya. siapa tahu nantinya saya bisa minta bantuan jika mengalami kesulitan di dunia office

      Delete
  6. ilmu power pointnya keren banget euy...sampe sekarang kalau ada kebutuhan yang make power point, makenya masih yang standar...nanti di cobain ah, supaya keliatan okeh sama pegawai kantor tetanggaku....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kang Cilembu :
      Iya Kang, Kalau pegawainya kantor tetangganya cewek sekalian salam deh Kang. ya..., jangan lupa tuh...,

      Delete

 
Back To Top