tutorial office

Saturday, July 13, 2013
18
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Microsoft PowerPoint 2010 tidak hanya untuk hal-hal yang berhubungan dengan keseriusan seperti yang berhubungan dengan pekerjaan atau usaha, tetapi dapat pula dimanfaatkan untuk suatu pertemuan keluarga, reuni atau lainnya yang bersifat lebih santai.
Berikut ini saya akan membahas tentang cara Membuat Album Photo pada MS PowerPoint 2010 yang tentunya bisa membuat Anda bersemangat untuk mempelajari aplikasi presentasi yang satu ini.

Untuk membuat Album Photo pada MS PowerPoint 2010 ini tidaklah susah, Anda cukup mengarahkan kursor mouse Anda pada menu ribbon yang bernama Insert, kemudian pilih Photo Album dan akan muncul popup menu seperti gambar disebelah kiri ini.

Pada popup menu tersebut banyak pilihan menu yang akan Anda olah untuk mendapatkan Album Photo yang sesuai keinginan.

Pilih File/Disk, maksudnya Anda memilih file gambar/photo dari harddisk komputer Anda.

Anda juga dapat memilih beberapa photo sekaligus hingga sampai pada batas yang diinginkan.

Hasil dari pencarian photo tersebut adalah berupa sederetan nama file yang tampil pada bagian : Pictures in album  dan disebelah kanannya adalah tampilan dari masing-masing photo.

Pengaturan :
Pictures Options :
Caption below of picture jika ditandai/centang maksudnya adalah jika Anda membuat penjelasan tentang photo maka akan muncul pada bagian bawah gambar.
All Pictures black and white jika dicentang maka semua gambar yang sudah terpasang pada album photo Anda yang menjadi dua warna saja yaitu hitam dan putih (black and white)

Pada bagian Album layout ada 3 jenis pengaturan yaitu :
  • Pictures layout
  • Frame Shape
  • Theme

Khusus untuk Theme Anda dapat menggunakan cara design theme pada MS PowerPoint 2010 karena lebih mudah mengenali theme yang anda inginkan.

Cara lain membuat album photo selain dari cara diatas adalah dengan menggunakan tools Insert Pictures. Dengan cara ini Anda juga dapat menghasilkan Album photo yang cukup menarik. Apa bedanya? Rasanya tidak ada beda dari hasil, hanya caranya saja. Mungkin Microsoft hanya ingin memperkaya tools pada menu ribbon di Microsoft PowerPoint 2010. Yah...., mau diapakan lagi sudah begitu ceritanya.
Sebagai bahan pembanding, saya juga sudah pernah memposting tentang design koleksi photo pada Microsoft Word atau pada cara membuat sendiri kartu nama pada MS Word 2010 atau juga pada cara mencetak sendiri pas photo dengan MS Word.

Apasih gunanya membuat Album Photo pada MS PowerPoint 2010 ini?
Tergantung Anda, jika dianggap ada gunanya cobalah dibuat, jika tidak jangan uring-uringan. Ingat! Karena naiknya harga BBM banyak orang berdemo.
Microsoft PowerPoint 2010 tutorial ini saya cukupkan dulu sampai disini. Lain kali akan ada lagi update posting tentang hal lain yang berhubungan dengan Microsoft PowerPoint 2010 tutorial.
Semoga ada manfaatnya.
SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

18 comments:

  1. makasih sob sharing nya, sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu bls hehe, sama-sama Akang Budi

      Delete
    2. @Mas Suratno :
      makasih sudah meringankan aktifitas saya he...he..., dan untuk Akang Budi terima kasih juga karena telah "membantu".

      Delete
  2. thanks ya gan :)
    jangan lupa mampir diblog saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @nandarious :
      thanks juga, saya akan berkunjung di blog sobat

      Delete
    2. oke maksih juga ya gan :)

      Delete
  3. hehe kok emang ada hubungannyanih mas, antara ms power point dangan demo BBM, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Suratno :
      sebelum menaikkan harga BBM, para petinggi itu sudah sosialisasi dgn menggunakan powerpoint he...he...,intermezo aja dari pada uring-uringan. ceilah......

      Delete
    2. hahaha...setelah baca artikel nya, mau saya tanya hubungan BBM sama tutorial nya, baca-baca komentar malah keduluan mas Suratno...hahahaha, sosialisasi di mana boss???, salam.

      Delete
    3. @TCC Sampit :
      hahahaha...., sosialisasinya mungkin di Ragunan, dan pakai PowerPoint 2003, jadi saya bikin tutorial PowerPoint 2010 agar tepat sasaran. Kalau pakai yang MSO 2013 dikira angka 13 nya jadi menakutkan. ha....ha..haaaaa (ngakak). Jadinya begini : BBM naik tinggi PowerPointnya tak terbeli.... xixixixixi...., maklum pakai lisensi.

      Delete
  4. bisa gk mas di MS 2007? soalnya saya masih MS 2007 hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Jocker-id :
      dicoba aja, MSO 2007 kayaknya juga bisa, kan bisa menggunakan insert picture, dan atur tata letaknya. insert banyak photo, jadi dah album. siap untuk dipresentasikan kepada calon atau sudah jadi mertua. xi.xixixi....

      Delete
  5. makasih sob semoga membantu kalo bikin power point nih hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @artenergic :
      bisalah sob, kalau diminta mengajar pada suatu tempat kursus atau pelatihan. konten blog sobat bisa dipresentasikan kepada audience untuk meningkatkan kreatifitas mereka.
      Hayo..., bagikan ilmu sobat untuk menciptakan lapangan kerja dengan bisnis kreatif.

      Delete
  6. wah ternyata power point bisa buat refres nih.
    mandangin photo2 jadul jadi lebih asik.
    makasih sob atas seharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @KumpulanKoleksi2013 :
      benar juga sob, bisa jadi sebagai media ngumpulin photo apa saja. Photo jadul biasanya bikin wajah sumringah atau ngakak. he...he...

      Delete
  7. Lengkap banget panduannya makasih banyak

    ReplyDelete

 
Back To Top