tutorial office

Tuesday, February 03, 2015
6
Masih berkisar pada Navigation Pane pada Microsoft Word 2010 dan merupakan lanjutan dari tersebut kali ini saya akan membahas mode pencarian kata atau kalimat atau search document pada panel navigasi atau navigation pane.

Dengan mengetikkan suatu kata sebagai sumber pencarian, maka dengan otomatis navigasi akan mengarahkan pada kata atau potongan kalimat yang memang sudah terketik didalam lembar kerja Anda.

Search Pada Navigation Pane

Dengan demikian, maka akan mempermudah Anda untuk mendapat suatu data yang berhubungan dengan isi lembar kerja tersebut.

Fungsi pencarian pada Microsoft Word juga dapat menggunakan Find. Anda dapat membandingkannya pada tutorial tentang Find pada :
Fungsi ini juga dapat memudahkan Anda dalam proses editing lembar kerja Anda.

Hasil dari contoh pencarian pada navigation pane dapat dilihat pada gambar berikut. Pada sampel saya mencari kata “Microsoft Word”.
Search Pada Navigation Pane

Anda dapat mencoba dengan kata atau kalimat yang lain ( jika sebelum membaca artikel ini Anda memang belum memahami tentang navigation pane ini) yang relevan dengan isi lembar kerja/berkas ini.

Anda mencoba dengan lembar kerja Anda sendiri, dan usahakan dengan lembar kerja yang jumlah halamannya banyak. Semoga Anda menemukan kemudahan dalam proses kerja selanjutnya.
Selain itu, Anda dapat pula menggunakan fasilitas dari navigation pane ini berupa pencarian halaman dengan mengaktifkan browse the pages in your document yaitu menelusuri halaman perhalaman dari lembar kerja atau dokumen Anda seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Search Pada Navigation Pane
Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menggunakan scroll pada mouse untuk menuju pada suatu halaman yang Anda inginkan.

Download contoh navigation Pane

Jumlah download :
SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

6 comments:

  1. pengetahuan baru bagi saya anak kampung ini teh da mengenai search di pane, bentuk searchnya saja baru liat, mayan nih nambahin ilmu saya yang udah banyak ini...hlaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh Kang...., kita semua rakyat Indonesia ini anak kampung semua... ;(( jadinya sama2 kita belajar jadi orang kota..... cuma sayangnya nggak nyampai2 he...he..., oh..ya... saya cuma berbagi pengalaman doang dari pada bengong ntar nantinya takut jadi pikun jadi nulis di blog ini untuk melatih otak juga.
      Salam dah untuk semua rekan-rekan di kampung Akang.

      Delete
  2. cocok sekali bagi saya yg lagiingin memperdalam tentang microsoft word mas, makasih sharingnya n sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Indri Lidiawati : (h) terima kasih pula sudah berkunjung. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat

      Delete
  3. mempermudah untuk mencari data yg di cari yach,,, wah mantap nieh

    ReplyDelete
  4. Sudah dibaca ulang tapi tetep belum faham. Maklum belum pernah buka word

    ReplyDelete

 
Back To Top