tutorial office

Thursday, May 30, 2013
7
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Hari ini adalah hari yang indah, matahari bersinar cerah. Meski masih banyak orang merasa gerah, dan ingin selalu marah. Dari pada gerah dan marah, mari kita simak saja Microsoft Excel 2010 tutorial dibawah ini :

Pada posting saya yang lalu, saya mengulas cara set print area yang secara depault pada Microsoft Excel 2010 melalui popup menu, dan kali ini untuk set print area pada Ms Excel 2010 dengan cara yang kedua.
Apa bedanya?
Print Area pada MS Excel 2010
Jika pada cara yang pertama untuk set print area ini melalui semacam prosedur, tapi pada cara kedua ini lebih ringkas. Yaitu langsung mengarsir bagian dari kolom dan baris dari suatu lembar kerja kemudian mengklik menu ribbon Print Area.
Pada gambar diatas print area tersebut merupakan print area bawaan (default) dari Microsoft Excel 2010. Bagaimana Print Area hasil settingan user (pengguna)? Agar pengguna dapat membuat setting Print Area sendiri dan bisa mengatur hasil cetakan sesuai dengan keinginan maka hal yang perlu dilakukan adalah mengarsir bagian dari worksheet mulai dari awal hingga batas yang diinginkan. Misalnya arsir tersebut mulai dari Cell A2 sampai dengan E100, maka akan tampak (bukan penampakan) seperti gambar dibawah ini.

Print Area pada MS Excel 2010
Jika arsir tersebut sudah sesuai dengan kehendak, maka klik Page layout dan pilih Print Area selanjutnya  klik Set Print Area. Paham? Coba lihat gambar dibawah ini.
Print Area pada MS Excel 2010
Disini silakan pilih, mau menggunakan cara yang mana?
Cara yang pertama?
Cara yang kedua?

Tentunya Anda tahu cara Anda sendiri agar menjadi lebih efektif dan efesien.
Semoga artikel tentang cara setting Print Area pada MS Excel 2010 ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Dan sampai jumpa kembali pada Microsoft Excel 2010 tutorial yang lainnya pada kesempatan yang lain pula.


SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

7 comments:

  1. izin nyimak dulu... mamang belum paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan disimak dulu, siapa tahu bisa faham.

      Delete
    2. This is what you should third. When you recommend the extraordinary subsequent matrimony perception. Look into almost all that can be found and also look for great a single to fit your models relating to eveni.
      Cheap RS Gold
      GW2 Gold

      Delete
    3. @Apple Sin :
      I honestly do not understand your intent. However, I thank you for your visit and comments.

      Delete
    4. gan punya ane klo mau ngprint MS Excel 2010 qo gak bisa yaa,

      Delete
    5. @Yadi ;
      persoalan printout di Excel itu ada beberapa, mungkin setting printernya yang tidak pas apalagi di komputer sobat sudah terinstall lebih dari satu jenis printer. Bisa dilihat setting depaultnya jenis printer apa, jika berbeda dengan printet yang terpasang coba sesuaikan.
      makasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Mohon izin bertanya,
    mengapa print area di menu excel tidak berfungsi???
    adakah solusinya

    ReplyDelete

 
Back To Top