tutorial office

Wednesday, March 27, 2013
6
Selamat pagi para pembaca yang budiman.
Kembali admin jempot2 office menyuguhkan LibreOffice tutorial dengan tujuan agar dapat mengenal aplikasi perkantoran sebagai alternatif dari Microsoft Office.
Untuk mengenal lebih jauh LibreOffice Calc, yang pertama adalah mengenal menu. Tidak jauh berbeda dengan saudaranya OpenOffice Calc, Libre Office Calc mempunya model dan susunan yang mirip dengan Menu Bar pada OpenOffice Org. Dua jenis aplikasi perkantoran ini merupakan open source. Untuk mendapat software cukup mudah, sobat hanya perlu download dan itu gratis alias free.

Libreoffice Calc Menubar

Untuk dapat mengetahui perbandingan susunan menubar antara kedua jenis open source ini cobalah lihat Toolbar dan menu pada OpenOffice Calc. Perbedaan hanya pada gambar ikon, dan beberapa fitur. tetapi secara prinsip tidaklah mencolok.
Dan perlu sobat ketahui bahwa LibreOffice Calc dapat mengakses file-file yang dibuat dari Microsoft Excel 2010. Artinya pengguna LibreOffice Calc tidak akan kesulitan jika harus mengambil data-data yang dibuat dengan Microsoft Excel 2007, Microsoft Excel 2010 dan juga Microsoft Excel 2013. 
Dengan demikian maka LibreOffice dalam menunjang pekerjaan cukup dapat diandalkan.
Oke sobat, sekian dulu LibreOffice tutorial ini semoga ada manfaatnya bagi pengembangan pengetahun mengenai aplikasi perkantoran yang saat ini tidak hanya Microsoft Office saja.
Salam blogger.
SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA
--------------------------------------

6 comments:

  1. Replies
    1. terimakasih sudah mampir, semoga blogwalkingnya semakin semangat

      Delete
  2. Replies
    1. Miz Tia....? yang bikin bingung itu apanya ya..., apa LibreOffice, apa Microsoft Office, atau OpenOffice. Ketiganya adalah aplikasi untuk perkantoran.

      Delete
  3. Gan ane punya KRITIK dan SARAN ..

    BLOG AGAN TERLALU BERAT DAN LAMA LOADING NYA ... KALO BISA DI PERBAIKI .. HEHEHEHE salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya... setujut, ada maksud mau perbaiki template. tetapi belum ada kesempatan yang pas. terima kasih untuk sarannya. selamat blogwalking

      Delete

 
Back To Top